Thursday, September 15, 2011

Florey


"FLOREY" begitulah kita menyebut serangkaian buku keren ini. Sampai tahun ini, 2011, rangkaian buku ini telah mencapai volume 36. Sayangnya, volume 35 dan 36 hanya bisa di-download kalau punya password science direct. (klik gambar bukunya, ntar masuk ke web nya science direct).

Untuk isi buku ini ya udah tau kan ya.. Buku ini memuat banyak karakter fisik dan kimia  (bisa dibilang yang terlengkap). Tidak cuma karakternya tapi juga cara karakterisasinya. Kadang juga ada ulasan farmakologi, farmakokinetikanya, tidak ketinggalan cara sintesisnya... Tapi, sayangnya hanya untuk senyawa-senyawa tertentu saja. Jadi, tidak semua senyawa ada ulasannya di buku ini.

Buku ini sebenarnya bukan ditulis oleh Klaus Florey, dia itu EDITOR nya.. Seperti bisa dilihat, tiap monografi itu beda-beda penulisnya. Selain itu, Klaus Florey ini jadi editor volume 1-20 aja. Dari volume 21-36 itu editornya adalah Harry Brittain.


Buku ini ada namanya dong.. bukan FLOREY namanya, tapi Analytical Profiles of Drug Substances and Excipients (untuk vol 1-29) dan ganti namanya jadi Profiles of Drug Substances, Excipients, and Related Methodology (untuk vol 30-36).

Apaan sih cii.. ga penting nyeritain begituan... 
Yah, ini kan ngaruh untuk penulisan daftar pustaka.. Walau mungkin ga dinilai sampe segitunya, tapi atuhlah.. kalau udah tau yang bener kenapa juga pake yang salah..

Oiya, untuk buku ini juga disarankan untuk punya cumulative index-nya dan dibawa saat ujian. Untuk cumulative index, liatnya di volume paling akhir (dalam hal ini 34, kecuali nanti vol 35 dan 36 udah di-download, ya liatnya di vol.36).

Cara baca indeksnya, contoh:
Acebutolol, 19, 1
artinya, ulasan Acebutolol ada di buku VOLUME 19, mulai dari halaman 1.

Artikel Terkait/Related Articles



0 comments:

Post a Comment

Please feel free to comment

and please click Subscribe by Email to be notified for upcoming comments.